Cara Membuat Music Player Sendiri Menggunakan Visual Basic - Future Technology
Breaking News
Loading...
29 November 2013

Cara Membuat Music Player Sendiri Menggunakan Visual Basic

Friday, November 29, 2013
Haii Sobat Jones ! ^o^

Selamat malam , karena saya buat postingan ini malem" :D
Hoamm ! ngantuk sih sebenernya saya buat postingan ini :D #lebay ye :D
tapi karena saya mau niat berbagi ilmu kepada sobat Future Technology sekalian . dan udah tanggung ngetik jadi maksain ngantuk juga untuk buat postingannya :D

Postingan kali ini kita akan membuat sebuah Software sendiri o.O wow , hebat yah bisa buat software >.< , iya lah hebat soalnya softwarenya gampang banget ,semua orang juga bisa buat -_-
yang sebelumnya saya pernah buat postingan Test Kecepatan Mengetik 10 Jari Kalian Disini ( Typing Online )
Kali ini saya akan buat postingan Cara Membuat Music Player Sendiri Menggunakan Visual Basic
cukup mudah caranya , anda tidak perlu pusing .
Music Player ini dapat memutar music , jadi kita bisa dengerin music ga pake winamp lagi , pake music player buatan kita sendiri , denger" sih winamp udah ga ada , bener ga ?

Langsung aja tancap gass !! (pake nos dikit biar kebut)

Bahannya :

- Visual Basic ( saya pake yg 6.0 ) <<-- cara instalnya , di run dulu , terus file yg telah dirun buka , lalu jalankan Setupnya , udah ada serial numbernya ko :D ikuti aja deh langkah instalasi nya :D
- Otak Segar !

Tutorialnya :

1. Buka Dulu Beroh Visual Basicnya :D

Terus agan klik Standard EXE ya , lalu Open :D
 
2. Kemudian Agan Tekan tombol CTRL+T pada keyboard  , lalu akan keluar menu , :D akan pilih Menu
►Microsoft Multimedia Control 6.0
dan
►Microsoft Common Dialog Control 6.0

 
dan

 
Setelah Diceklis lalu klik OK
3. Saya Jelaskan secara singkat saja ya, biar cepat udah malem ngantuk neehh :3
Karena ini secara singkat jadi otak Segarnya mainin dikit ya :)

Langsung aja,  ente buat Form dan tambahkan Menu" pada form proyek yang anda buat yaitu :
- 2 buah label, 
- 2 commandbutton, 
- Satu CommonDialog dan MMControl.
 Cara Desainnya sih bebas :D tapi kalo mau contoh liat seperti ss saya dibawah :D

 
Desainlah sebagus mungkin sesuka anda :D tambahkan Background seperti saya :D
4. Setelah Mendesain Aturlah Properties Menu yang telah kita buat barusan :D dari mengubah nama(caption) dan Fungsi Fungsinya :D , berikut settingannya , main dikit otaknya ya biar ngarti :D
Ubahnya pada menu Properties , di kiri tengah :D

 
ini nih settingannya :D

 Samain Semuanya ya !!!
5. Kalo udah disamain semuanya , tinggal Masukin Scriptnya :D

 
Klik 2x yang bintik" itu , yang telah saya kasih tanda panah , sampe keluar menu untuk masukin Script :D
6. Pastekan Script Dibawah ini pada menu Scriptnya
Private Sub Command1_Click()
On Error GoTo loncat
MMControl1.Command = "stop"
CommonDialog1.ShowOpen
MMControl1.FileName = CommonDialog1.FileName
MMControl1.Command = "open"
Label2.Caption = CommonDialog1.FileTitle
loncat:
Exit Sub
End Sub

Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
MMControl1.Command = "stop"
End Sub

Private Sub Command2_Click()
MsgBox "Terima Kasih"
End
End Sub

 Liat SS dibawah ya samain :D
 
7. Setelah Sama tinggal diclose aja, itu tandanya ngesave otomatis juga dan selsai , tinggal Dirun

menu run yang telah saya beri tanda panah merah :D
 
8. Terus Klik Open Dan Play Musicnya :D

 
Taraa kalo jalan dan musicnya bunyi/ngeplay berarti Berhasil dah !! (Y)
9. Kalo udah jalan dan work , tinggal disave aja jadi .exe :D jadi bisa dibuka didesktop :D
caranya liat ss Dibawah :D

Ke File -> lalu Make Project1.exe
 
Langkah Selanjutnya mah pasti kalian paham :3 itu cuma naruh dan mengubah nama nya aja , 
Selsai gan selamat membuat Software pemutar Music Sendiri , 
Udah ah cape gue mau tidur dulu ngantuk :3
keberhasilan tergantung pada wajah anda dan ketelitian juga :D
Kalo Ga ngerti Komenttttttttt aja ntar saya bantu :D

Kalo Emang Sobat Future Technology Masih bingung ??? :$ ntar deh saya upload Projectnya :D
jadi kalian saya kasih project music player yang udah jadi , ntar project itu bisa diedit sesukamu :D
Sekarang udah malem besok aja kayanya gue kasih :D

DANN ini dia saya udah ada PROJECTNYA dicoba ya DISINI

Selamat Mencoba  !


Karena ini original post by Future Technology harap menghargai ya ! gunakan SUMBER untuk yang copas , tanpa sumber blognya ga laku :D
© | Copyright by technology-xp.blogspot.com

5 comments:

  1. waaah keren ni gan.. izin sedooot yaa..
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha makasih gan :D . sedot apanya hehe ?
      oke gan hehe :D

      Delete
  2. (h) (h) (h) (h) (h) (h)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer